top of page

GANGGA Persembahkan Kolaborasi Lintas Negara Bersama Valentina Ploy Melalui Trek Berjudul “Sweet Hurting”



“Sweet Hurting” adalah cerita tentang sebuah patah hati. Patah hati ini bukanlah patah hati biasa, namun patah hati karena telah berpisah alam dengan seseorang yang sangat disayang. Setelah berkolaborasi dengan grup band asal Thailand bernama HYBS, GANGGA, penyanyi/penulis lagu asal Surabaya kembali merilis single terbarunya di awal 2024 bersama dengan penyanyi asal Thailand bernama Valentina Ploy yang berjudul, “Sweet Hurting”. GANGGA telah mengawali karir bermusik dengan merilis single “Blue Jeans” yang sempat duduk di no.1 dalam daftar Global Viral Chart di Spotify dan juga menjadi viral di TikTok, digunakan oleh para kreator di Tiktok hingga lebih dari 30.000 kali.


Di tahun 2021 GANGGA merilis album penuh perdana berjudul It’s Never Easy yang menjadi langkah penting dalam jejaknya sebagai penyanyi/penulis lagu. Album bernuansa pop dan folk dalam balutan musik mid-tempo yang tenang ini kemudian menjadi ciri khas musiknya. Nuansa yang sedikit berbeda dijumpai dalam single terbarunya ini. Alunan gitar akustik diiringi musik yang semakin lama semakin megah, serta lantunan vokal GANGGA dan Valentina Ploy yang lembut menceritakan tentang menemukan sebuah rasa “manis” dalam kesedihan.



Hal ini tertuang dalam bait chorus yang menjadi nyawa dari single, “Sweet Hurting”: I’ve never known that hurting could be sweet too // When it comes to the memory of you // I’m dancing with my sadness // Like I used to do with you // Do you think about it too // I’m Sweet Hurting for you Lagu ini menceritakan bahwa dalam suatu kesedihan, terkhusus dalam hal ini adalah kesedihan “ditinggal” seseorang yang sangat kita cintai, terdapat rasa “manis” saat mengenang kenangan-kenangan yang ada bersama sang terkasih. Penerimaan akan rasa sakit dapat membuat mereka yang ditinggalkan menyalurkan kesedihan mereka ke dalam suatu zona nyaman yang baru.


Lagu ini menyampaikan pesan yang menyentuh tentang manisnya mengenang kembali

momen-momen bahagia bersama orang-orang yang telah meninggalkan kita, namun kenangan dan memorinya akan selalu ada di hati selama-lamanya. Hal tersebutlah yang juga coba dituangkan oleh GANGGA dan Valentina Ploy di video musik lagu ini. Mengambil konsep pertemuan singkat namun berkesan, video musik ini menemukan 2 orang yang sedang berada di titik terendah mereka untuk kemudian saling memberikan perhatian. Namun, karena sama-sama memiliki masalah pribadi, mereka memutuskan untuk tidak melanjutkan hubungan tersebut. Dalam membuat video ini, GANGGA dibantu oleh HAV Studio & KSM Records untuk mewujudkan ide tersebut.


Melalui “Sweet Hurting”, pemaknaan baru GANGGA dan Valentina Ploy akan rasa sakit yang dapat terasa manis ini juga diharapkan bisa sampai ke hati tidak hanya para pendengar musiknya saja, tapi juga seluruh penikmat musik pop Indonesia. Silahkan disimak single terbaru GANGGA dan Valentina Ploy, “Sweet Hurting” kini sudah tersedia di seluruh layanan streaming digital.



Artist : GANGGA, Valentina Ploy

Label : KSM Records

Track Title : Sweet Hurting

Producer : Will Mara

Arranger : Gangga Kusuma, Valentina Ploy

Song Writer : Gangga Kusuma, Valentina Ploy

Mixed by : Stevano @ Sembunyi Studio

Mastered by : Mat Leffler-Schulman


Artist’s socmed:

Follow GANGGA's Social Media

Instagram : @Ganggaksm

Twitter : @Ganggaksm

TikTok : @ganggaksm


Follow Valentina Ploy's Social Media

Instagram : valentinaploy

TikTok : valentinaploymusic


15 views0 comments

Comments


bottom of page