top of page

MUSISI DUNIA YANG MENINGGAL SECARA TRAGIS




Kematian memang sulit ditebak kedatangannya, terkadang orang yang kita lihat baik-baik saja keesokan harinya bisa saja sudah tiada. Sama halnya dengan para musisi dunia, seperti yang kita ketahui bahwa para musisi besar tersebut ada yang mengkonsumsi obat-obatan terlarang sehingga menyebabkan overdosis dan ada juga musisi yang saat berjumpa dengan penggemarnya atau saat sedang manggung terlihat happy dan kita mengira bahwa hidup mereka baik-baik saja, keesokannya kita mendengar kabar bahwa mereka bunuh diri secara tragis. Memang jika sudah ajal yang menjemput kita tidak bisa berbuat apa dan hanya bisa merelakannya. Begitu banyak musisi dunia yang meregang nyawa dengan tragis, berikut kami rangkum dan bisa kalian simak.


JOHN LENNON

Salah satu frontman band legend The Beatles yakni John Lennon ditembak oleh penggemar fanatik di depan apartemennya. Empat tembakan mengenai bagian tubuh belakangnya, dua tembakan mengarah ke punggungnya dan dua lainnya mengarah bagian bahunya, musisi legend tersebut dilarikan dengan mobil polisi ke ruang gawat darurat Rumah Sakit Roosevelt, di mana dia dinyatakan meninggal pada saat kedatangannya pada pukul 23.15 8 Desember 1980.


KURT COBAIN

Kurt Donald Cobain atau lebih dikenal Kurt Cobain merupakan vokalis sekaligus gitaris dari band Nirvana. Band ini namanya menjadi besar pada tahun 90-an dan tentu Kurt Cobain namanya menjadi melejit saat era tersebut. Disaat namanya sudah besar, Kurt Cobain justru mengakhiri hidupnya dengan menembakan senjata api ke dalam mulutnya. Kurt Cobain ditemukan tewas di garasi rumahnya pada 8 April 1994 dan hasil otopsi memperkirakan bahwa Kurt tewas pada 5 April 1995.


JIMI HENDRIX

Gitaris paling berpengaruh sepanjang masa, Jimi Hendrix meninggal di usia 27 tahun. 18 September 1970, Dewa Gitar tersebut ditemukan meninggal di kamar sebuah hotel di London. Jimi Hendrix meregang nyawa karena tersedak muntah sendiri setelah menkonsumsi sembilan pil tidur, bahkan sehari sebelum ia meninggal dikabarkan telah menenggak obat tidur dengan jumlah 18 kali lebih banyak pada hari sebelum ia meninggal.


DIMEBAG DARRELL

Dimebag Darrell merupakan gitaris band heavy metal Pantera dan Damegaplan, Dimebag Darrell tewas tertembak oleh seorang penggemarnya pada 8 Desember 2004 saat manggung di klub malam Alrosa Villa di Columbus, Ohio. Saat lagu pertama dimainkan, penggemar yang bernama Nathan Gale naik ke atas panggung dan langsung menembak Dimebag Darrell dengan pistol semi-otomatis 9mm.


PER YNGVE OHLIN

Vokalis band black metal Mayhem, Per Yngve Ohlin atau lebih dikenal ‘Dead’memiliki obsesi dengan kematian, Ia kerap menyayat bagian tubuhnya saat manggung dan mengubur pakaiannya di pemakaman. Pada 8 April 1991, Dead mengakhiri hidupnya dengan memotong pergelangan tangan dan tenggorokannya kemudian Ia menembak kepalanya sendiri dengan shotgun. Rekan bandnya, Euronymous menemukan mayatnya lalu memotret jasad Dead dan menjadikannya cover album Mayhem.


Kepergian para musisi tersebut tentunya meninggalkan kesedihan bagi para penggemar dan anggota band lainnya, namun karya-karya tercatat dalam sejarah music yang akan dikenang selamanya. Meskipun pergi terlalu awal, para musisi tersebut tetap hidup melalui karya-karya yang mereka tinggalkan.



37 views0 comments

Comments


bottom of page