top of page

Rekomendasi 5 Lagu Yang Cocok Didengar Ketika Dalam Perjalanan

Updated: Aug 15, 2023


Terkadang kalian ngerasain ga setiap berangkat ke kantor, berangkat ke sekolah bahkan berangkat ke tempat nongkrong terasa sepi atau ngerasa muak dengan suara knalpot kendaraan? Rasanya perlu pelengkap buat temenin perjalanan kamu biar makin enjoy saat perjalanan. Berikut kami rangkum rekomendasi lagu buat nemenin kalian di perjanalan.



HINDIA - CINCIN


Pertama, Hindia baru saja merilis album yang berjudul "Lagipula Hidup Akan Berakhir" dan lagu "Cincin" menjadi lagu favorit dari album tersebut. Dengan intro lagu yang memanjakan telinga, lagu ini dapat mengisi kesepian dalam perjalanan kalian dan membuat mood berkendara menjadi stonk sehingga menimbulkan efek sing along tipis-tipis .




RUMAHSAKIT - KUNING


Selanjutnya dari band legend asal Jakarta, lagu yang ikonik dari band ini memang menarik untuk didengar, terdengar sederhana membuat lagu ini gampang dikonsumsi oleh telinga sehingga membuat terngiang-ngiang. Kalian akan merasa seperti dihipnotis untuk bernyanyi saat lagu ini diputarkan dan paling cocok didengarkan dalam keadaan slow ride agar kalian mendapatkan feel dari lagu ini.



BARASUARA - MENGUNCI INGATAN


Ketiga ada lagu "Mengunci Ingatan" dari band asal Ibu Kota "Barasuara". Petikan gitar di awal lagu memberikan suasana berangkat memulai perjalanan menjadi semangat walaupun dalam keadaan mengantuk waktu pagi hari. Dengan mendengar lagu ini, secara tidak langsung membuat kita bersiap untuk menancap gas berangkat ke tujuan.




NOSSTRESS - MANIPULASI HARI


Berikutnya adalah lagu dari band yang beraliran folk asal Pulau Dewata, Nosstress yang telah sukses membuat telinga adem setiap mendengar lagu yang telah dirilis oleh mereka. Lagu yang berjudul "Manipulasi Hari" dari album mereka yang kedua dapat membuat kalian menjadi tenang dan lebih menikmati perjalanan walaupun keadaan jalan lagi macet-macetnya dan berada di bawah teriknya matahari siang hari.



THE JANSEN - KAU PEMERAN UTAMA DI SEBUAH OPERA


Yang terkhir adalah lagu dari band punk asal Bogor yang berjudul "Kau Pemeran Utama Di Sebuah Opera" dari album yang bisa dibilang menajdi album terbaik pada tahun 2022. Walaupun sering diputar berkali-kali lagu ini tidak memberikan efek bosan untuk mendengarnya. Dengan mendengar lagu ini, perjalanan kalian menjadi ramai seakan berada dalam crowd pada sebuah konser.



Musik memang paling ampuh buat nemenin kegiatan disemua hal, termasuk saat kita lagi dalam perjalanan. Alunan musik, vokal dan lirik yang ada kadang buat kita berimajinasi dan hanyut dalam musik itu, pastinya kalian ga akan ngerasa sepi dan muak dengan bisingnya knalpot motor saat dalam perjalanan. Menurut kalian lagu mana yang cocok buat nemenin perjalananmu?

12 views0 comments
bottom of page