top of page

Laleilmanino , Diskoria dan Cecil Yang Persembahkan Single “Djakarta”:Selebrasi Ulang Tahun Jakarta



Jakarta, 22 Juni 2024 – Dalam rangka merayakan ulang tahun Jakarta ke-497, kolektif musik Laleilmanino meluncurkan single bertajuk “Djakarta”. Lagu ini mengangkat tema kehidupan warga Jakarta dan menggandeng musisi seperti Diskoria, rapper Cécil Yang, dan pegiat musik tradisional Yusuf “Oeblet”. Kolaborasi ini mencerminkan keberagaman budaya dan musik di Jakarta.


Lirik lagu “Djakarta” terinspirasi dari pengalaman pribadi Nino bersama ayahnya yang merantau dari Kebumen ke Jakarta, mencerminkan kisah perpisahan dan perjumpaan di Stasiun Jatinegara. Lagu ini juga menyoroti kebahagiaan warga Jakarta yang tidak diukur dari materi, tetapi dari kebersamaan dan tawa.


Laleilmanino menambahkan sentuhan musik tradisional Betawi dengan alat musik Tehyan yang dimainkan oleh Yusuf “Oeblet”. Kehadiran rapper Cécil Yang memberikan warna hip-hop yang memperkaya lagu ini, menggambarkan perpaduan antara tradisional dan urban di Jakarta.



Single ini dirilis di bawah Floor Inc., sub-label dari Sony Music Entertainment Indonesia, dan menandai momen penting dengan status baru Jakarta sebagai Daerah Khusus Jakarta (DKJ) setelah sebelumnya menjadi Daerah Khusus Ibukota (DKI) selama 60 tahun. “Djakarta” adalah kado dari Laleilmanino untuk kota dan warga Jakarta.

2 views0 comments

Comentários


bottom of page